• Hasil Ujian Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Tanjung Jabung Timur Formasi Tahun 2019 Dapat Dilihat Pada Kolom Pengumuman Website Ini   |
  • Jumlah PNS Kabupaten Tanjung Jabung Timur Pada Akhir Februari 2020 sebanyak 3.804 orang   |
16-05-2016, oleh Administrator
PNS Harus Bekerja Dengan Cerdas

Bekerja dengan baik belumlah cukup untuk meningkatkan kapasitas Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur harus mampu bekerja dengan cerdas baik dalam tataran penyusunan kebijakan maupun dalam pelaksanaan kebijakan.

Dalam bekerja cerdas, setiap pegawai diharuskan memiliki waktu berpikir yang berkualitas untuk diri dan karirnya. Waktunya tak perlu lama, kita hanya harus menyisihkan beberapa jam dalam seminggu untuk berpikir secara fokus. Saat sedang fokus, pikirkanlah tiga hal, mempelajari masalah lebih mendalam, menyelesaikannya dan bekerja secara kreatif. Berkenaan dengan hal itu, pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Timur beserta seluruh aparatnya dan tidak hanya para pejabat struktural namun juga fungsional dituntut untuk bekerja lebih optimal lagi, profesional dan terintegrasi dalam penyelenggaraan tata pemerintahan dan pembangunan daerah.
PNS diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat diberbagai sektor, dengan komitmen reformasi birokrasi yang telah dicanangkan presiden Joko Widodo, tuntutan peningkatan kualitas kinerja dan profesionalisme tidak dapat dihindari. Peningkatan kapasitas setiap personel sangat diperlukan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai aparatur sipil negara.

Pemberian kenaikan pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dilakukan sebanyak 2 (dua) periode dalam satu tahun yaitu April dan Oktober. Bagi PNS yang menerima SK (surat keputusan) kenaikan pangkat, kenaikan pangkat PNS bukan hak pegawai tapi penghargaan yang diberikan pemerintah atas prestasi kerja dan pengabdian PNS yang bersangkutan terhadap negara.Selain itu kenaikan pangkat pegawai negeri sipil juga dimaksudkan sebagai dorongan kepada pegawai negeri sipil untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya.

Masyarakat tentunya berharap agar PNS yang menerima SK Kenaikan Pangkat bisa meningkatkan kinerjanya melalui kerja keras dan cerdas, karena saat ini pelayanan publik dan administrasi masih banyak kekurangan orang-orang yang berkualitas. Ke depan kita berharap PNS bisa terus meningkatkan pelayanan kepada publik melalui optimalisasi pelayanan yang cepat, tepat waktu, dan berkualitas.

Mengingat masyarakat sebagai penikmat pelayanan, maka semakin tinggi golongan pangkat dan jabatan juga semakin tinggi profesionalisme yang harus ditunjukkan kepada masyarakat, semoga.

 

Oleh: Dasriyanto Staf Subbag Formasi dan Informasi BKD