• Hasil Ujian Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Tanjung Jabung Timur Formasi Tahun 2019 Dapat Dilihat Pada Kolom Pengumuman Website Ini   |
  • Jumlah PNS Kabupaten Tanjung Jabung Timur Pada Akhir Februari 2020 sebanyak 3.804 orang   |
23-10-2018, oleh Administrator
Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018

Muara Sabak - Pada  tahun 2018 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengumumkan ada 1.799 peserta rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah lolos seleksi administrasi. Mereka akan memperebutkan 106 formasi yang tahun ini dibuka oleh Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Timur.

Berdasarkan Surat Pengumuman Nomor: 810/2187/BKPSDMD/X/2018, peserta yang lolos diwajibkan mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian CPNS 2018 secara online pada tanggal 21-25 Oktober 2018 di laman sscn.bkn.go.id. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test yang akan diumumkan selanjutnya pada Website BKPSDMD Tanjung Jabung Timur.

Seperti diketahui sebelumnya, dari 106 formasi yang dibuka Pemkab Tanjung Jabung Timur sebanyak 255 peserta rekrutment dari 2.054 dinyatakan tidak memenuhi syarat. “Hal ini karena terkait IPK, Akreditasi Program Studi pada saat kelulusan serta kualifikasi pendidikan pelamar yang tidak sesuai dengan yang dipersyaratkan, jelas Kabid Perencanaan, Mutasi dan Promosi BKPSDMD Tanjung Jabung Timur, Angga Hari Sumartha, S.STP, M.H, di ruang kerjanya, Minggu (21/10).

Bagi peserta Lulus Seleksi Administrasi Seleksi Penerimaan CPNS Pemkab Tanjung Jabung Timur tahun 2018, saat ujian SKD peserta diwajibkan membawa Kartu Tanda Peserta Ujian. Peserta juga harus membawa KTP elektronik, atau surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Dukcapil bagi yang belum memiliki KTP elektronik.

“Saat pelaksanaan ujian, peserta wajib memakai kemeja putih dengan celana panjang (bukan jeans) atau rok berwarna hitam tanpa corak, dan sepatu pantofel tertutup berwarna hitam. Bagi yang menggunakan jilbab, wajib berwana hitam polos. Pada saat ujian, peserta juga diwajibkan membawa ktp asli, ijazah asli, transkrip nilai asli dan cetak kartu ujian asli. Lokasi ujian direncanakan dilaksanakan pada fasilitas CAT UPT BKN Provinsi Jambi”, jelas Angga. (dy)